Pages

Senin, 03 Februari 2014

Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW. Story (1-2 Februari 2014)

Matahari terus menerus menerangi bumi, ya, panasnya sangat terasa, sampai-sampai keringat pun terus bercucuran. Cuaca yang panas, tidak membuat relawan TBAP menyerah untuk mempersiapkan kegiatan Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW. salut untuk relawan TBAP. J

Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW. Adalah kegiatan yang sengaja dilaksanakan, dalam rangka memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk cinta Relawan kepada Rasulullah SAW.  Ya, pawai obor dan lilin, serta perlombaan,  merupakan rangkaian kegiatan pada Gebyar Maulid Nabi. Kegiatan ini melibatkan relawan dan peserta didik (adik-adik yang imut-imut).

Pawai obor dan lilin, dilaksanakan pada malam hari,tepatnya sabtu malam minggu (01/02/2014). Berkumpul di halaman Masjid, setelah shalat isya, sekitar pukul 07.30 malam. Rute pawai adalah mengelilingi Kp. Cigintung, dan Kp. Cibebek, bisa dibilang di sekitar lokasi TBAP.  Pawai selesai pada jam 09.00 Malam. Setelah pawai, peserta didik dan bebarapa relawan pun pulang. Ets, tetapi tidak dengan divisi peralatan. Para relawan divisi peralatan tidak pulang, mereka tetap di lokasi TBAP, karena masih ada beberapa persiapan yang belum selesai untuk kegiatan Gebyar Maulid Nabi berikutnya di esok hari. Wah, salut, beri tepuk tangan dan senyum yang manis kepada para relawan divisi peralatan. J

Adzan subuh berkumandang, tidak lama kemudian, matahari pun kembali menghiasi bumi dengan sinarnya, perlombaan tinggal beberapa jam lagi.
Jam tujuh pagi, para relawan mulai berdatangan, begitu juga dengan peserta didik. Wah, lokasi TBAP mulai ramai. J Ada yang janggal, kemana ketua TBAP. Ternyata setelah mempersiapkan semua perlengkapan dan peralatan di malam hari bersama divisi peralatan, di pagi hari ketua pergi, entah kemana? Hehehehe, itu rahasia ketua. J Tetap semangat saja untuk ketua, begitu juga dengan relawan lainnya, tetap semangat. J Tetapi, ketua kembali sebelum pembukaan perlombaan dimulai.

Teng, jam sembilan. Perlombaan pun dibuka, perlombaan Gebyar Maulid Nabi SAW. Dibuka oleh ketua harian TBAP, ya kakak Yosep Hermawan. Terimakasih kakak. J Perlombaan pun dimulai. Apa saja perlombaannya? Ada lomba adzan, cerdas cermat, pidato alias pildacil, mewarnai, menggambar kaligrafi, puisi islami, dan gema sholawat. Iya, tadinya ada lomba fashion show, tetapi lomba itu dibatalkan oleh panitia, seminggu sebelum kegiatan.

Kompetisi dimulai, seru dan senang  melihat adik-adik peserta didik TBAP berlomba, ternyata mereka punya bakat yang sangat luar biasa. Nah, tugas para relawan untuk terus mengembangkan bakat adik-adik peserta didik. Tetap semangat.

Perlombaan selesai pada jam 12.00 siang. Alhamdulillah, sesuai rencana panitia. Perlomabaan selesai, ya, tinggal apa ya yang belum? Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Adik-adik siapapun pemenangnya, tidak penting bagi kakak-kakak relawan. Adik-adik semua adalah pemenang. Adapun yang mendapatkan hadiah, ini hanya sementara, karena nanti adik-adik semuanya akan menjadi pemenang sejati. Istirahat, sholat, dan makan siang, ya itu adalah agenda break sampai jam 2 siang.

Jam menunjukkan angka 2, eng ieng, waktunya pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Inilah pemenangnya. Tetapi sebelum pengumuman disampaikan, permainan dan kultum merupakan acara yang tidak boleh terlewatkan. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah pun selesai. Nah, waktu istirahat di rumah pun tiba, peserta didik mulai kembali ke rumah masing-masing. Semua mendapat hadiah dan penghargaan, tidak hanya yang menang saja. J



Alhamdulilah, Gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW. Sukses. Terimakasih keluarga TBAP. Tetap semangat. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua. J

0 komentar:

Posting Komentar