Pages

Kamis, 15 September 2016

Tingkatkan Minat Membaca : TBAP Sinergi dengan KPAD Pandeglang

Dalam rangka meningkatkan minat membaca Anak-anak di Kampung Pailan Kelurahan Pagadungan Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang, (04/09/16) Relawan Taman Belajar Anak Pandeglang (TBAP) bersinergi dengan Kantor Perspustakaan Arsip dan Dokumentasi (KPAD) Kabupaten Pandeglang. Sinergi yang dibangun antara TBAP dan KPAD adalah mengenai Kunjungan Mobil Perpustakaan Keliling. Mobil Perpustakaan Keliling yang dimiliki oleh KPAD Kabupaten Pandeglang akan berkunjung setiap Dua Minggu - sekali ke Kampung Pailan. 



Relawan TBAP dan Staf KPAD foto bersama dengan Anak-anak di Kp. Pailan

"Sejak awal kami sudah berkomitmen, bahwa kami hadir bukan karena ingin bersaing dengan pihak manapun, kami hadir karena ingin bersinergi membangun pendidikan di Kabupaten Pandeglang, bersinergi dengan KPAD Kabupaten Pandelang adalah langkah awal, ke depannya kami akan bersinergi lagi dengan berbagai pihak", ujar Abu Rizal Syifa selaku Founder TBAP, sekaligus Ketua Umum Pemuda Langit Community.

Nuriah, Kepala KPAD Kabupaten Pandeglang berkata: Walaupun dengan segala fasilitas yang kurang, kami akan terus mendukung terus kreativitas pemuda dalam meningkatkan minat membaca di Kabupaten Pandeglang, saat ini KPAD hanya mempunyai dua mobil perpustakaan yang harus beroperasi ke berbagai tempat, untuk itu harap dimaklum jika kunjungan Mobil Perpustakaan KPAD hanya bisa Dua Minggu - Sekali ke Lokasi Pengabdian Relawan TBAP. Ke Depannya saya berharap, banyak pemuda-pemudi yang peduli lagi dengan pendidikan di Kabupaten Pandeglang, seperti Relawan TBAP. 

Selanjutnya, Agus Salim selaku Leader TBAP percaya diri bahwa TBAP bersama Pemuda Langit Community dan Sahabat TBAP (KNPI Pandeglang, LKP2M Banten, dan Forum Pelajar Pandeglang) akan terus memberikan kontribusi nyata untuk pendidikan di Kabupaten Pandeglang, walaupun dimulai dari hal yang terkecil seperti meningkatkan minat membaca. 

Tidak ketinggalan, Ida hamidah selaku Pembina Pemuda Langit Community yang juga Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang berkata: Saya akan terus mendukung kegiatan Positif yang dilakukan oleh Pemuda Langit Community, salah satunya TBAP. Tetap semangat untuk Pemuda Langit dan Relawan TBAP. Saya rasa sudah seharusnya pemuda-pemudi Kabupaten Pandeglang Peduli dengan pendidikan di Kabupaten Pandeglang. (Div.Infokom)

0 komentar:

Posting Komentar